Tukul yang bijaksana

Empat Mata dibredel, dan Negeri ini semakin lucu saja....
Jujur saya termasuk yang keberatan dengan keputusan KPI ini, meski saya bukanlah Tukulers hehe... Bukankah begitu banyak tayangan yg sebenarnya layak untuk dibredel? Sinetron gak jelas, Dangdut Aurat, Dan berbagai tayangan lain yang bikin eneg. Tapi Empat Mata? Ini kan tayangan komedi Bos...

Negeri yang Aneh, mau ketawa saja diatur... Bener kata Warkop DKI dulu, "Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang."

Oke lah... mau apalagi coba?
Berikut kata-kata bijak ala Tukul,yang tentunya saat itu disampaikan sambil cengengesan.
Semoga bisa menginspirasi...


Buat apa jadi orang pinter tapi kerjaannya mbodohin orang lain.

Kerjaan yang paling gampang itu nyalahin orang lain.

Hidup itu praktek, gak perlu teori, teori itu cuma menang dan sukses di angan-angan, praktek itu kenyataan dan bukti otentik.

Orang sabar untungnya di depan mata, orang emosi ruginya di depan mata.

Kalau anak istri senang otomatis suami senang, tapi kalau suami senang-senang belum tentu anak istri senang.

Sanjungan adalah teror.

Jangan cuma cerdas aja tapi juga harus cermat.

Ibarat cermin kalau kita senyum dia juga senyum makanya kalau kita mau dihargai orang kita harus menghargai orang lain.

Kalau kau membuka pintu kemudahan pada orang lain maka pintu kemudahan akan terbuka untukmu.

Hidup harus penuh mimpi, siapa tahu suatu saat bisa kesampaian.

Kemewahan itu apa sih? Semuanya itu hanya mampir saja.

Kelemahan yang ada di dalam diri saya, saya nikmati saja dan justru itu menjadi berkah bagi saya.

Melawak itu ibarat bermain musik. Selain jam terbang, jiwanya juga harus besar.

Rezeki nggak boleh ditolak. Kalau kamu nolak rezeki, nanti rezeki ngomong dengan bahasa rezeki. Biar rezeki lain juga nolak kamu.

Harta , kekayaan popularitas itu hanya titipan. Tidak ada yang perlu dibanggakan.

Untuk menjadi besar harus mau membesarkan orang lain. Dengan demikian, anda akan menjadi besar. Jangan sebaliknya, untuk menjadi orang besar malah dengan cara mengecilkan orang lain.

Cinta itu biasanya berkolaborasi dengan nafsu tapi kalau sayang sudah pasti cinta.

Cinta itu misteri, dari lima orang yang pernah saya taksir. Sepuluh orang menolak! Iya, karena wajah saya tidak ganteng.

Orang yang lahir duluan biasanya egois.

Hidup itu harus tek en gif.

Orang itu jangan dilihat dari kekayaannya, tapi iner biutinya.

Sama perempuan itu harus persuasif, jangan represif.

Orang itu harus optimis, jangan pesimis, jangan kalah sebelum berperang tapi harus menang sebelum berperang.

Saya bukan yang terbaik tapi yang terlatih.

Cintailah pekerjaanmu seperti keluargamu sendiri

Muka saya memang keliru tapi omongan saya gak pernah keliru.

Hidup tanpa tantangan, anyep...

Lebih baik capek bekerja daripada capek mencari kerja

Kesederhanaan menjadi kekuatan

Doakanlah orang yang paling membenci kamu

Kalau rekayasa manusia itu hanya sebentar tapi kalau rekayasa Allah ituakan abadi

Hanya orang-orang yang beriman saja yang bilang Mas Tukul ganteng

Kalau soal kebaikan, minimal satu hari satu orang saya baikin

Ujian hidup itu harus kita nikmati

Lebih baik merendahkan diri sendiri daripada merendahkan orang lain

Jangan suka menghina makanan, nanti makanan itu ngomong dengan makanan yang lain, terus mereka kompak gak mau masuk ke mulutmu, nanti kamu diinfus lho…

Kalau cuma meniru, sarimin juga bisa

Biasanya orang pemalu makannya banyak

Kalau kita bekerja secara profesional, maka pekerjaan itu akan membuat kita menjadi profesional

Lelaki kalau mau disukai wanita, harus bertanggung jawab

Jangan lupa humanisasi, memanusiakan manusia!

Orang bodoh... ya sering nanya

Orang jangan dilihat dari casingnya tapi sinyalnya dong

Dosa di dunia itu merugikan sepihak: kamu untung aku rugi – kamu rugi aku untung